Klinik Utama Sehat Insani

Kesehatan anda adalah keinginan kami

Glomerulonefritis Kronis: Gejala dan Pengobatan.

Apa itu glomerulonefritis kronis?

Glomerulonefritis adalah salah satu jenis penyakit ginjal di mana terjadi peradangan pada glomerulus. Glomerulus merupakan bagian ginjal yang berfungsi sebagai penyaring dan membuang cairan serta elektrolit berlebih, juga zat sisa (sampah) dari aliran darah.

Gejala Glomerulonefritis

Glomerulonefritis jarang menyebabkan gejala yang spesifik. Apabila bertambah parah, kondisi ini bisa memicu munculnya darah pada urine. Beberapa indikasi lain yang mungkin menyertai gejala utama tersebut meliputi:
++ Urine yang berbuih.
++ Hipertensi.
++ Pembengkakan pada wajah, tangan, kaki, dan perut.
++ Kelelahan karena anemia atau gagal ginjal.

Analisa air seni atau urinalisis

Dalam urine penderita akan mengandung sedikit protein, nanah, sel-sel tubulus renalis, dan terkadang ditemukan sel darah merah. Dalam urine jarang ditemukan eosinofil (sejenis sel darah putih), namun jika terdapat eosinofil maka kemungkinan besar disebabkan oleh reaksi alergi.

Penyebab Glomerulonefritis

Para pakar menduga bahwa glomerulonefritis merupakan kondisi autoimun, di mana sistem kekebalan tubuh mengalami gangguan dan menyerang sel-sel yang sehat. Berikut ini adalah beberapa kondisi yang mungkin bisa memicu inflamasi dan kerusakan pada glomeruli:

Komplikasi dari infeksi-infeksi tertentu, misalnya infeksi tenggorok oleh bakteri streptokokus, HIV, hepatitis B dan hepatitis C, serta endocarditis (radang katup jantung).

Mengidap kondisi autoimun lain yang biasanya diturunkan, contohnya lupus, vaskulitis (inflamasi pada dinding pembuluh darah), atau nefropati immunoglobulin A (IgA) yaitu penumpukan jenis immunoglobulin A pada glomeruli ginjal.

Komplikasi Glomerulonefritis kronis:

Secara umum, glomerulonefritis kronis jika tidak ditangani secara benar, dapat bertambah parah dan memicu penyakit lain. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi adalah:
++ Gagal ginjal.
++ Uremia.
++ Gagal jantung dan edema paru akibat cairan yang menumpuk dalam tubuh.
++ Gangguan keseimbangan elektrolit seperti natrium dan kalium.
++ Rentan terhadap infeksi.

Bagaimana cara mengobati Glomerulonefritis?

Semakin lama glomerulonefritis kronis, kerusakan glomerulus akan semakin parah, fibrosis (ginjal kering dan berhenti berkembang), hilangnya fungsi penyaringan, timbul gagal ginjal, dan bahkan uremia (fungsi ginjal masih 0-10%, pada saat ini pasien harus sering pergi ke rumah sakit untuk cuci darah atau mengganti ginjal untuk mempertahankan hidup), mengancam nyawa pasien. Jadi bagaimana cara mengobati glomerulonefritis?

Pengobatan glomerulonefritis, para ahli merekomendasikan "Terapi 3 in 1 untuk penyakit ginjal"

Saat ini, metode paling canggih untuk mengobati berbagai penyakit ginjal adalah "Terapi 3 in 1 penyakit ginjal". Metode ini dikembangkan bersama oleh para ahli medis di Amerika Serikat dan Inggris, dan telah dipromosikan dan digunakan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa. Karena keunggulan keefektifannya yang tinggi, efek samping kecil dan tidak mudah kambuh, metode ini telah mendapatkan penilaian tinggi oleh beberapa organisasi medis di Amerika Serikat dan Eropa.

"Terapi 3 in 1 untuk penyakit ginjal"adalah metode paling canggih untuk pengobatan glomerulonefritis di dunia. Penelitian ini dilakukan bersama oleh banyak ahli medis di Amerika Serikat dan Inggris. Setelah sejumlah besar pasien berhasil diobati, dipastikan metode Ini memiliki keunggulan persentase tingkat kesembuhan yang tinggi, tidak mudah kambuh dan efek samping yang rendah. "Terapi 3 in 1 untuk penyakit ginjal"bisa meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kekebalan, menghilangkan faktor toksik pada serangan glomerulus, meningkatkan peredaan peradangan, melindungi glomerulus yang sehat, dan mencegah kerusakan glomerulus. Bersamaan itu, dengan teknologi target yang canggih menginduksi proliferasi dan regenerasi sel glomerulus, membedakan sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel yang rusak, memperbaiki glomerulus yang rusak, membangun kembali unit glomerulus, mengembalikan fungsi ginjal, mencapai penyembuhan glomerulonefritis dan fungsi ginjal

【Berita Bagus】Demi memberikan layanan medis yang lebih baik kepada pasien penyakit ginjal, klinik Utama Sehat Insani Jakarta telah berinvestasi di beberapa peralatan medis yang canggih dan telah memperkenalkan sistem pengobatan “Terapi 3 in 1 untuk penyakit ginjal”. Banyak pasien telah berhasil diobatai dan sehat kembali. Demi berterimakasih kepada pasien atas dukungan dan kepercayaan mereka terhadap Klinik utama sehat insani Jakarta dan mengurangi beban ekonomi pasien, klinik kami memberikan potongan biaya 30% setiap hari untuk 10 pasien baru.

Apabila masih ada pertanyaan, silahkan klik WhatsApp, atau telepon ke : 021.5433 3517,

dokter kami akan memberikan konsultasi gratis atas pertanyaan Anda.

【Sharing suka cita keberhasilan】

Glomerulonefritis Kronis Menyiksa Saya 8 Tahun, Sekarang Saya Tidak Perlu Dialisis, Badan Sangat Nyaman

Nama saya SITA, sekarang sudah 49 tahun, tinggal di Jakarta selatan. Pada suatu hari 10 tahun yang lalu, suami saya bilang, muka dan mata saya bengkak, kata dokter saya kena penyaki glomerulonefritis t, karena tes urin saya menunjukkan kekurangan protein dan sel darah merah.


Tahun 2017 sekitar bulan 6, saya merasa seluruh badan lemas, kulit gatal, susah makan, habis makan langsung muntah, suami saya membawa saya ke rumah sakit, setelah dokter melihat tes darah dan urin, memastikan saya mengidap penyakit glomerulonefritis kronis dan gagal ginjal kronis, karena kreatinin serum saya 610umol/L, nitrogen urea 28.6mmol/L. Setelah berobat, penyakit saya membaik.

Tahun 2018 sekitar bulan 1, muka dan kaki saya bengkak, badan sangat tidak enak, sayamerasa penyakit saya sangat parah, saya hamper tidak bisa bergerak. Anak perempuan dan suami saya membawa saya ke rumah sakit, dokter bilang penyakit saya parah, harus melakukan pengobatan dialisis darah. Sejak itu, saya harus dialisis darah ke rumah sakit setiap minggu, kalau beberapa lama tidak pergi dialisis darah, saya langsung merasa mual dan muntah, seluruh badan tidak bertenaga, kepala pusing dan sakit dan gejala lainya.

Suatu hari, anak perempuan saya mendengar temannya bilang, di Jakarta ada klinik khusus pengobatan penyakit ginjal, banyak pasien yang sembuh, semuanya bilang hasil sangat bagus, dan memberitahukan nama Klinik Utama Sehat Insani Jakarta kepada anak saya .

Segera setelah itu, suami dan anak perempuan saya membawa saya ke Klinik Utama Sehat Insani Jakarta untuk berobat. Di dalam klinik, saya tidak perlu dialisis, dokter member saya suntikan dan obat. Setelah berobat beberapa hari, saya merasa penyakitnya sudah meringan. Saya mengikuti saran pengobatan dari hasil analisa dokter, dan bersikeras menyelesaikanya.

Terimakasih kepada Tuhan yang memberkati, terimakasih Tuhan memberikan saya kesehatan! Sejak berobat dari kLINIK Utama Sehat Insani Jakarta, sampai sekarang, saya sudah tidak perlu ke rumah sakit melakukan dialisis darah lagi, dan badan saya sangat nyaman. Saya pergi tes darah beberapa kali, kreatinin serum di antara 210-230 umol/L.

Terimakasih kepada dokter yang mengobati saya, semoga mereka sehat selalu.

Pedulikah Anda Terhadap Penyakit Ginjal??

Penyakit ginjal polikistik/ Kista ginjal: Salah satu penyebab utama gagal ginjal

Tentang Kami.

Pielonefritis (infeksi ginjal): Gejala, Pengobatan

Nefritis: Gejala dan Pengobatan

Sindrom Nefrotik: Gejala dan Pengobatan

Uremia: Gejala dan Pengobatan

Gagal Ginjal Kronis: Gejala dan Pengobatan.

Terapi baru - Sangat efektif

Klinik Utama Sehat Insani

Kesehatan anda adalah keinginan kami

Reservasi

Google Map

Wa konsultasi
Reservasi online
0857 1124 4953